Sabtu Seru Emak Guru di Bukit Nirwana, Pujon Kidul, Kabupaten Malang

Maunya sih, hari Sabtu, libur aja di rumah. Tapi, beginilah hidup seorang guru. Kadang di hari libur, kami dapat tugas menemani siswa atau aktivitas sekolah lainnya.
Hari ini, saya dapat tugas mendampingi siswa produksi acara TV non drama. Nama acaranya AYO DOLAN. Yang tengah dibuat, mengambil lokasi di Bukit Nirwana, Pujon Kidul, Kabupaten Malang. Dari rumah saya di sekitar pusat kota Batu, perlu sekitar 20 menit saja perjalanan naik motor.
Untuk menuju tempat ini, ikuti jalur Batu-Pujon yang lewat jalur normal (jalur bis).
Setelah patung sapi, ada jalan masuk ke Pujon Kidul. Ikuti saja jalan tersebut, hingga menemukan tanda menuju Bukit Nirwana. Lepas jalur aspal, naik lewat jalan cor menuju Bukit Nirwana, yang di kanan-kirinya diapit kebun apel, jambu, dan bermacam tanaman lain.
Pintu masuk dan tempat perkir
Tiba di lokasi, parkir kendaraan di sebelah gapura. Parkir cukup luas. Elf masih bisa. Kalau bis, kayaknya driver harus survey dulu deh. He he.
Cukup bayar biaya masuk 10K, kita sudah bisa menikmati banyak spot foto menarik. Ada yang berbentuk perahu, kursi bambu, hati, taman, kolam, dan masih banyak lagi. Jika datang di saat yang tepat, bisa pagi atau sore hari, latar belakang gunung bisa jelas terlihat.
Di bawah tulisan nama itu, ada papan tempat kamu bisa bergaya

Spot foto di atas perahu. Bisa dipakai seolah lagi mancing nih he he

Kafe makanan berat dan Cendol Dawet

Puas berwisata foto, lanjutkan dengan ber-agrowisata mengunjungi kebun sayuran. Kita bisa petik dan beli produk lho. Jika sedang tidak sibuk merawat tanaman, kita bisa mendapatkan bonus berupa ilmu dari petugas setempat.
Lelah berkeliling, akhiri kunjungan dengan makan dan minum di kafe. Ssst, tiket masuk bisa ditukar minuman lho. Rekomendasi utama, es Dawet. Walau bisa juga memilih teh, kopi, atau lainnya.
Tempat hang out ini dikelola oleh warga setempat. Tentu imbasnya juga semoga dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Saat tulisan ini dibuat, berarti sudah sekitar 12 jam anak-anak mengambil gambar. Jatah hari ini masih belum kelar, di jadwal juga masih ada pengambilan gambar untuk besok. Selain menikmati suasana segar dan pemandangan indah, serta tamu silih berganti beraneka warna seragam, saya juga melihat kerja keras murid, untuk mencapai tujuan mereka. Semangat, Rek. AYO DOLAN.
Sunset dari Bukit Nirwana, Pujon Kidul, Kab. Malang, Jawa Timur


Posting Komentar

0 Komentar